Cari Blog Ini

Rabu, 21 Desember 2016

Makin Diminati, Ayam Herbal Organik Chicko Ekspansi ke Indonesia Timur

Makin Diminati, Ayam Herbal Organik Chicko Ekspansi ke Indonesia Timur


Jakarta - Kesadaran masyarakat mengonsumsi pangan sehat dan halal makin meningkat. Hal ini dirasakan produk makanan Herbal Organik (HerO) Chicko. Setelah meluas dari Jawa dan kawasan Sumatera, saat ini produk HerO Chicko telah hadir di kawasan Indonesia Timur.
Pada awal September 2014 ini, telah hadir agen dan reseler untuk kawasan Sulawesi Selatan. Lokasi HerO Chicko di kawasan Sulawesi ada tiga, yakni HerO Chicko Makasar di Kota Makasar; HerO Chicko Sidrap – Pare-Pare di Sidrap; dan HerO Chicko Bone-Palopo-Sorowako di Bone, Sulawesi Selatan.
Sekedar pengetahuan, produk HerO Chicko memang dijual dengan sistem distributor dan keagenan, hingga memiliki hak ekslusif penjualan di satu wilayah.
Dengan demikian, distributor an agen HerO Chicko kini telah lengkap di Indonesia. Di Jawa, agen HerO Chicko telah ada hampir di seluruh kota di Jawa. Di Sumatera, agennya telah ada di kawasan Batam, Sumatera Selatan, dan akan segera buka di Medan.
Di Kalimantan, HerO Chicko Kalimantan Timur ada di Samarinda dan Balikpapan. Di Bali, ada HerO Chicko Bali di Gianyar dan Denpasar. (Selengkapnya bisa dilihat di http://chickoorganic.com/distributor-agen/ )
Di Jabodetabek, perkembangan Hero Chicko juga menggemberikan. Peminat ayam organik nan sehat, halalan thoyiban ini terus meningkat.
“Kami bersyukur kesadaran masyarakat terhadap pangan sehat halalan thoyiban terus berkembang seignifikan seiring meningkatnya keasadaran pola hidup sehat,” kata Ema Indriyati, dari Rumah Organik Chicko Bekasi, Selasa (16/9).
Belakangan, peredaran makanan tidak sehat di masyarakat memang semakin mengkawatirkan, baik tradisional maupun berlabel internasional. Selain makanan-makanan di resto cepat saji yang belakangan diketahui tidak terjamin kesehatannya, juga makanan dan jajanan di masyarakat yang juga mengalami hal serupa.
Selain akibat penggunaan obat dan bahan-bahan kimia berbahaya, seperti hormon, pengawet dan lain-lain, makanan-makanan yang beredar di pasaran sungguh sangat mengkhawatirkan yang dapat mengakibatkan gangguan kesehatan makanan hingga penyakit aneh-aneh seperti stroke, jantung, hipertensi, dan lain-lain.
Selain di tingkat lokal, di level nasional dan global, laporan World Health Organization (WHO) tahun 2007 menyatakan, secara global terjadi 1,5 miliar gangguan kesehatan karena makanan, 3 juta diantaranya meninggal tiap tahun dengan jumlah yang cenderung meningkat.
Bahaya dari daging yang diproduksi dengan hormon (disuntik) dapat memicu miom dan kanker rahim pada wanita dan kanker prostat pada laki laki.
Makanan organik dipilih Rumah Organic Chicko Bekasi sebagai alternatif makanan sehat hadir di masyarakat.
“Makanan organik adalah semua jenis bahan pangan yang berasal dari organisme hidup (hewan dan tanaman) yang tidak mempunyai kandungan kimia tambahan (pestisida, insektisida, dan hormon),” kata Ema.
“HerO Chicko komitmen untuk menghadirkan daging yang halal dan sehat terbebas dari penggunaan Hormon, Vaksin, antibiotik buatan dan obat kimia berbahaya dalam proses produksinya dan digantikan oleh lebih dari 50 ekstak herbal, buah dan tanaman sebagai asupan nutrisi yang berfungsi menjaga kesehatan ternak secara alami dan mampu meningkatkan kualitas daging yang dihasilkan”.
Chicko Sehat Halalan Thoyiban
Di Rumah Organic Chicko sendiri, ayam dan unggas organik Chicko yang dipasarkan, diternakkan di Gunung Anjasmoro, Jombang, Jawa Timur. Namanya Chicko Herba Organic Farm.
Hasil uji laboratorium Universitas Brawijaya dengan nomor 457/UN.10.5.52/lab.-1/2013 menyatakan bahwa kandungan organik dari hewan ternak produk Chicko mengandung 96,66 persen. Artinya sangat sehat.
“Untuk mendapatkan ayam yang sehat, kami tidak menggunakan vaksin, antibiotik kimia maupun vitamin buatan. Kami menggunakan madu dan habbaatussaudah untuk meningkatkan imunitas ayam. Kami juga menggunakan lebih dari 50 macam ekstrak yang terbuat dari rempah rempah, buah-buahan, dan lain-lain,” kata Ema.
Selain ayam, Rumah Organic Chicko juga menyediakan produk lainnya, seperti bebek peking organik, kambing dan sapi organik, nugget organik, bakso organik, kerupuk organik, abon salmon, dan aneka olahan daging organik.http://m.beritasatu.com/kesehatan/210379-makin-diminati-ayam-herbal-organik-chicko-ekspansi-ke-indonesia-timur.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar